Saturday, May 19, 2012

TEMPAT YANG DIPERCAYA SEBAGAI MITOS

  • HEAVEN - HELL
  
  

Sebagai tempat Legenda mitologis, yang telah bertahan di toko folkloric atau turun-temurun. Surga dan neraka di berbagai inkarnasi dan nama mungkin adalah tempat terbaik mitologis yang dikenal dalam peradaban besar, dan merupakan pilar dasar dari sistem kepercayaan agama dan untuk kontrol perilaku di masyarakat. Ide tempat untuk baik atau jahat utama tentu sebelum Kristen, seperti terlihat dalam tradisi Mesir kuno, filsafat Yunani dari Plato dan Aristoteles, legenda Norse dari Valhalla dan juga bagian integral dari tradisi Budha dan Hindu dari karma dan samsara. Dalam Islam, ide surga dinyatakan sebagai Firdaus atau surga. Dan jika surga adalah tempat yang paling suci, disediakan untuk baik dan dapat diakses oleh orang-orang sesuai dengan berbagai standar keilahian, kesalehan kebaikan, atau iman, maka demikian juga tempat yang berlawanan ada yang rumah yang buruk. Ini berlawanan mitologis telah disebut banyak hal, dari devourer dunia bawah di Mesir, ke Tartarus di Yunani kuno ke lokasi Maya mitologis dari Xibalba, sebuah dunia bawah dari sembilan tingkat dikuasai oleh setan. Di antara legenda, ini adalah salah satu tempat mitologis bahwa kita semua akan memvalidasi satu hari, tapi sayangnya tidak akan bisa kita ceritakan

  • ASGARD - VALHALLA

Asgard yang terkenal sebagai rumah para dewa Norse dan rumah untuk Odin, ayah dari Thor the God of Thunder dan Raja para Dewa dalam mitologi Norse. Ini adalah tempat di mana prajurit yang meninggal  dalam pertempuran dan orang-orang berdiri tertentu dan keberanian pergi setelah kematian. Yang baru tiba masuk di Valhalla, Aula langit untuk prajurit dan bangsawan, yang terletak di Asgard. Meskipun legenda Norse telah berada di tempat selama lebih dari 1.000 tahun, sejak sebelum masa Viking, hanya relatif baru-baru ini bahwa tempat-tempat mitologis telah menjadi terkenal dengan budaya lain, sebagai sumber primer mengenai Asgard datang dari Prosa Edda, ditulis dalam abad ke-13 penulis Islandia Snorri Sturluson, dan Poetic Edda, disusun dalam abad ke-13 dari dasar puisi Skaldic jauh lebih tua. Asasgard legenda bertemu nasib selama Ragnarok, selama waktu pertempuran terjadi, Asgard hancur dan tenggelam ke laut.

  • ANNWN

Dalam mitologi Welsh, Annwn adalah Dunia Lain: dunia orang mati, rumah para dewa, kubu roh lain dan makhluk. Dongeng dan cerita rakyat menggambarkannya sebagai yang ada di atas laut barat, atau pada waktu lain bawah tanah (seperti di gundukan Sidhe) atau kanan di samping dunia orang hidup, tetapi tidak terlihat oleh kebanyakan manusia. Ini adalah legenda Celtic dari pra-Kristen Inggris, turun temurun dan cerita rakyat, serta sejarah yang ditulis dalam naskah abad pertengahan seperti Welsh Buku Merah Hergest, Kitab Putih Rhydderch, Kitab Aneirin dan Kitab dari Taliesin. Adapun lokasi yang tepat, beberapa klaim bahwa pintu untuk Annwn berada di mulut Severn dekat Lundy Island atau di Glastonbury Tor. Glastonbury telah ditafsirkan oleh sebagian orang sebagai "Isle of the Dead" suci, dan juga dihormati sebagai tempat di mana orang-orang kudus dan raja-raja dimakamkan. Seharusnya, pada hari tertentu tahun, pintu ini akan membuka dan penduduknya akan menyambut manusia dalam untuk pesta dan perayaan, pada kondisi bahwa mereka mengambil apa-apa kembali bersama mereka ke alam manusia. Hal ini berlangsung sampai suatu bersuka ria menyimpan bunga di sakunya. Sejak hari itu, pintu tetap tertutup.

  • HAWAIKI


Hawaiki mungkin merupakan tanah yang paling penting dalam budaya Maori dan ini sangat terkait dengan siklus lahir, hidup dan mati dalam tradisi Maori sebagai tempat dimana semua manusia dilahirkan dan di mana semua pergi setelah kematian di bumi. Hawaiki adalah rumah para dewa Maori dan tokoh utama dari mitologi suku dan tradisi, termasuk Maui, Tawhaki, Tiki dan Rata. Dalam beberapa tradisi Hawaiki dikatakan tempat fisik, sebuah pulau, dari mana orang-orang Maori berasal sebelum tiba di Selandia Baru. Legenda serupa menganggapnya sebagai sebuah pulau yang sebenarnya berada di sebelah timur Selandia baru di suatu tempat di Polinesia, sementara yang lain percaya bahwa Hawaiki sebenarnya di Selandia Baru itu sendiri. Namun berbeda keyakinan di lokasi fisik mungkin, keyakinan bersama yang umum adalah bahwa Hawaiki adalah sumber dan asal usul kehidupan dan tempat khusus kekuatan mistik. Legenda dan tradisi yang berhubungan dengan orang-orang Maori diwariskan dari generasi ke generasi dengan Hawaiki sebagai titik fokus, yang mendapatkan tempat ini status benar dalam mitologi.
  • FOUNTAIN OF YOUTH

Air Mancur Pemuda adalah musim semi legendaris yang konon mengembalikan pemuda orang yang minum dari airnya. Kisah seperti air mancur telah diceritakan di seluruh dunia selama ribuan tahun, muncul di Herodotus, romansa Alexander, dan cerita-cerita Prester John. Cerita dari perairan yang sama juga jelas menonjol di kalangan masyarakat adat di Karibia selama Zaman Eksplorasi, yang berbicara tentang kekuatan restoratif air di tanah mitos Bimini. Legenda itu menjadi sangat menonjol di abad ke-16, ketika menjadi melekat pada penjelajah Spanyol Juan Ponce de León, Gubernur pertama dari Puerto Rico. Menurut sebuah cerita apokrif yang menampilkan kombinasi dari New World dan elemen Eurasia, Ponce de León sedang mencari Fountain of Youth ketika ia berkunjung ke tempat yang sekarang Florida pada 1513. Sejak itu cerita air mancur telah menjadi terkait erat dengan negara, yang ironisnya, adalah tempat yang sangat populer bagi manula untuk pergi berlibur.

  • EL-DORADO

El Dorado adalah kota mitos emas yang terletak di suatu tempat di Amerika Selatan. Dalam lima puluh tahun penemuan pertama Columbus dan laporan emas di Dunia Baru, suku Aztec Meksiko dan suku Inca di Peru telah menyerah pada Conquistadores Spanyol dan makam orang Indian Sinu di Andes tinggi telah diserbu. Kota Bogota didirikan pada tahun 1539 di wilayah Eropa Muisca oleh para pencari emas. Ini merupakan salah satu Muisca bahwa legenda El Dorado pertama kali didengar oleh orang-orang Spanyol. Mereka diberitahu dari upacara ritual yang berlangsung di Danau Guatavita, agak jauh ke Utara dari Bogota. Konon dari dasar danau dengan harta yang tak terbayangkan dibuang di sana oleh Muisca kuno sebagai bagian dari ritual pengakuan untuk seorang raja baru. Cerita tentang upacara El Dorado, yang duduk di tepi Danau Guatavita, memberi jalan untuk legenda yang terus ada dari kekayaan yang tak terbayangkan berbaring di bawah Danau Guatavita. Upaya untuk mengeringkan danau dimulai segera setelah desas-desus pertama diteruskan. Hari ini bukit-bukit sekitarnya telanjang lekukan penasaran diukir oleh Antonio de Sepulveda, seorang pedagang Bogotan, yang pada 1580-an, berusaha untuk menguras danau untuk mengungkap kekayaan mitos. Usaha itu ditinggalkan saat lereng bukit ambruk dan tertutup dan membunuh banyak pekerja. Tidak terlalu lama setelah ekspedisi ini bahwa cerita El Dorado dihiasi dengan akun kota emas nya, Manoa mitos di mana bahkan peralatan memasak terbuat dari emas. Penjelajah dan petualang melepas pada firasat bahwa kota itu terletak di suatu tempat di hutan dijelajahi lembah Amazon, dan menghilang ke dalam hutan, skor tidak pernah kembali. Sir Walter Raleigh, yang mungkin yang paling dikenal dari pemimpi, juga kehilangan nyawanya dalam pencarian dari Manoa legendaris.

  • ATLANTIS

Atlantis adalah sebuah pulau legendaris di Atlantik, sebelah barat Gibraltar, yang tenggelam di bawah laut selama letusan kekerasan gempa bumi dan banjir sekitar 9.000 tahun sebelum Plato menulis tentang hal itu dalam Timaeus dan Critias. Kenyataan bahwa tak seorang pun di Yunani selama 9.000 tahun telah disebutkan pertempuran antara Athena dan Atlantis harus melayani sebagai petunjuk bahwa Plato tidak sedang berbicara tentang tempat yang nyata atau pertempuran. Namun demikian, Plato sering dikutip sebagai sumber utama untuk realitas tempat di bumi disebut Atlantis. Pencari yang berbeda telah menemukan tempat mistis di pertengahan Atlantik, Kuba, Andes, dan puluhan tempat lainnya. Beberapa telah disamakan Thera kuno, sebuah pulau Yunani vulkanik di Laut Aegean yang hancur oleh letusan gunung berapi pada tahun 1625 SM, dengan Atlantis. Bagi banyak orang, bagaimanapun, Atlantis bukan hanya benua yang hilang, itu adalah dunia yang hilang. Beberapa teori percaya bahwa Atlantis adalah makhluk luar angkasa yang menghancurkan diri dengan bom nuklir atau beberapa perangkat yang sangat kuat lainnya, bahwa Atlantis adalah tempat peradaban maju dan teknologi dan menyebarkan pengetahuan ini di planet ini. Ini "alternatif" arkeolog telah dikreditkan Atlantis dengan mengajar orang Mesir dan Mesoamericans bagaimana membangun piramida dan bagaimana menulis. Maka hari ini, 2.500 tahun setelah catatan tertulis pertama dari tempat legendaris oleh Plato, mitologi hidup. Memang, Plato tidak tentu merangsang percakapan, yang merupakan tujuan utama semua itu.
  • LYONESSE

Dikatakan bahwa lahan subur setelah terhubung Kepulauan Scilly dengan Western Cornwall. Orang-orang Silures dihuni tanah ini yang disebut Lyonesse. Mereka dikenal karena kerajinannya dan kekhusyukan, dengan lebih dari seratus empat puluh gereja-gereja di wilayah tersebut. The Saxon Chronicle negara yang Lyonesse hancur pada tanggal 11 November 1099 oleh banjir besar, dan kota itu ditelan lautan. Untuk mendukung mitologi, sisa-sisa banyak bangunan batu kuno, termasuk struktur megalitik, dapat dilihat di bawah air. Ada sekitar lima puluh pulau dalam kelompok Scilly, walaupun hanya empat yang berpenghuni. Mereka juga telah diidentifikasi sebagai Kepulauan Timah yang diketahui oleh orang Yunani. Secara geologis mereka dibuat dari granit yang mirip dengan Cornwall. Hari ini legenda mengatakan bahwa cincin lonceng gereja ketika laut mendapat badai dan beberapa warga melaporkan melihat kubah, menara, menara, dan benteng bawah laut. Tempat itu juga rumah Tristan dalam kisah epik Tristan dan Isolde.

  • CAMELOT

Dalam legenda Inggris, Camelot adalah ibukota kerajaan Raja Arthur. Cadbury Castle di Somerset, sebuah Besi terisolasi Usia bukit benteng, adalah situs yang paling sering diidentifikasi dengan Camelot. Bukti arkeologi menegaskan bahwa selama abad ke-6 benteng diduduki oleh seorang kepala suku pejuang kuat Inggris. Namun, kemajuan cerita rakyat setempat alternatif situs di Camelford di Cornwall dan Winchester di Hampshire sebagai Camelot asli. Tidak peduli bagaimana legenda disajikan - seperti yang telah berkali-kali melalui film dan buku - nama selalu memunculkan visi kesopanan dan sihir, roman dan petualangan. Memang Raja Arthur, Guinevere, Merlin, Lancelot, Camelot dan Excalibur adalah nama-nama yang berakar pada tradisi Inggris dan budaya. Raja Arthur adalah salah satu tokoh terbesar dalam cerita rakyat Inggris. Menurut legenda ia hidup pada abad-abad akhir ke-6 ke-5 dan awal pada saat Inggris adalah tempat perjuangan berdarah akhir untuk dominasi antara Romano-Inggris dan Celtic penjajah Saxon. Dia dianggap telah menjadi pemimpin dalam pertahanan barat tanah air.
  • SHAMBALA

Dalam tradisi Buddhis di Tibet, Shambhala adalah sebuah kerajaan mistis tersembunyi di suatu tempat di Asia Dalam. Hal ini disebutkan dalam berbagai teks kuno, termasuk Tantra Kalachakra dan teks-teks kuno dari budaya Zhung Zhang yang mendahului Buddhisme Tibet di Tibet barat. Catatan tertulis Shambhala sebenarnya akan kembali ke 1500 SM dengan budaya Zhung Zhang, yang mendahului Buddhisme Tibet di Tibet barat. Apapun dasar historisnya, Shambhala secara bertahap datang untuk dilihat sebagai Tanah Murni Buddha, kerajaan hebat yang realitas adalah visioner atau spiritual sebanyak fisik atau geografis. Saat itu di formulir ini bahwa mitos Shambhala mencapai Barat, di mana ia dipengaruhi non-Buddhis serta para pencari spiritual dan Buddha, sampai batas tertentu, budaya populer pada umumnya. Informasi pertama yang mencapai peradaban Barat tentang Shambhala berasal dari Portugis Katolik misionaris Estevao Cacella, yang telah mendengar tentang Shambala (yang mereka tercantum sebagai "Xembala"), dan berpikir itu nama lain untuk Cathay atau Cina, sementara lebih kemerah merahan penampilannya dari tempat mitologis termasuk Hilton Tibet Utopia "Shangri-La" (Paradise Lost), dimana diyakini bahwa legenda Shambhala memberikan dasar bagi masyarakat Utopia


ads

Ditulis Oleh : Muhammad D Setiawan Hari: 6:25 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Visitor This Day

Stat

Guest Book