Friday, January 24, 2014

TENTANG TRAFALGAR LAW



Trafalgar Law
Trafalgar Law
Statistik
Nama Trafalgar Law
Kanji トラファルガー・ロー
Romaji Torafarugā Rō
Julukan Dokter Bedah Kematian (死の外科医 Shi no Gekai)
Status Bajak Laut; Kapten; Dokter; Shichibukai
Afiliasi Bajak Laut Hati; Shichibukai
Debut Chapter 498; Episode 392
Usia 24 (debut); 26 (timeskip)
Lahir 6 Oktober
Tinggi 191 cm
Nilai Buruan Berry Kecil 440.000.000
Japanese VA Hiroshi Kamiya
BUAH IBLIS
Nama Ope Ope no Mi
Arti Ruang Operasi
Tipe Paramecia
Udah lama nggak ngepost, sekali-kali ngepost tentang chara favorit ane dari anime One Piece ya. Awal ane demen ma chara ini pas ngebaca nama dia di iklan facebook, cuma nggak terlalu ngeh karena waktu itu sempet vakum nonton One Piece. Eh begitu nonton lagi yang diepisode Pelelangan Sabaody Archipelago, baru keinget dan emang bener, he's way cool! Yes, It's Trafalgar Law, check this out!

Trafalgar Law adalah kapten sekaligus dokter Bajak Laut Jantung, merupakan salah satu bajak laut rookie yang di labeli sebagai Eleven Supernova dengan nilai bounty sebesar Berry Besar 200.000.000. Ia berasal dari North Blue. Law berperan besar menyelamatkan hidup Luffy saat perang di Marineford. Setelah perang, ia menjadi Shichibukai yang baru setelah berhasil mempersembahkan 100 jantung para bajak laut kepada Pemerintah Dunia sekaligus meningkatkan nilai bounty nya menjadi Berry Besar 440.000.000 sebelum akhirnya dibekukan. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis Ope Ope no Mi yang memberinya kemampuan menciptakan sebuah ruang dan dapat mengontrolnya sesuka hati. 

Penampilan.

Law adalah seorang pria yang ramping dan memiliki tinggi badan rata-rata (normal). Dia memiliki rambut biru gelap (hitam di anime), mayoritas dikaburkan, kecuali cambang dan jenggot hitam kecil, dengan topi bulu utara yang berwarna putih dan memiliki bintik-bintik di bagian bawah dan di sepanjang pinggirannya. Dia terlihat mengenakan hoodie hitam berlengan kuning dengan Jolly Roger keluar di bagian depan dada dan lengan digulung. Law juga Memakai celana jins dengan tanda-tanda aneh pada kedua lutut dan daerah pergelangan kaki, mirip dengan yang di topinya, tapi berwarna lebih gelap, dan sepasang, Law juga memiliki sepasang anting-anting kecil di setiap telinga. Dia memiliki banyak tato di lengannya, yang bertuliskan huruf D, E, A, T dan H hitam dibagian belakang jari-jarinya. Dia juga memilki tato salib hitam di punggung tangan kanannya. Law juga sangat ahli dalam menggunakan pisau bedah, sesuai dengan julukannya “Dokter Bedah Kematian”.

 


Setelah after time skip Law muncul lagi di salah satu pulau di New World yaitu Punk Hazard dengan penampilan yang berbeda .memakai topi dengan mantel hitam panjang dengan lambang bajak lautnya sepanjang tepi dan di lengan. Dia memakai sepatu bot hitam. Jenggot juga telah menjadi agak scruffier. 



Kepribadian.

Law adalah orang yang sangat santai dan murah senyum. Sebagai bajak laut, Law terlihat tenang dalam mengambil keputusan dan tidak terburu buru dalam mencapai ambisinya, namun Law bukan tipe bajak laut yang mau diperintah oleh orang lain. Walaupun terlihat tenang, Law juga tidak mau terlihat lebih lemah dari bajak laut lain (Insiden tempat pelelangan manusia). Law menghormati Bajak Laut lain yang dianggapnya pantas menjadi saingannya dimasa depan. Terbukti dia menolong Luffy saat terjadi insiden di Marine Ford dan mengobatinya dalam perjalanan menuju Pulau Wanita. Law merasa tidak seharusnya Luffy mati secepat itu. Walaupun menolong Luffy, dia tidak menganggap Luffy teman. 

Kemampuan dan Kekuatan. 

  • Keahlian Medis.

 

Walaupun Law seorang kapten dan hebat dalam pertempuran, dia juga terampil dalam hal membedah, yang membuat dia dijuluki "Surgeon Of Death". Terbukti saat Luffy dan Jimbei sedang sekarat setelah terkena serangan Akainu, dia mengobati luka mereka berdua.

  • Buah iblis.

Buah iblis yang dimiliki Law adalah Ope Ope No Mi. Mekanisme dari buah iblis ini adalah dia dapat membuat sebuah ruangan lingkaran dimana dia bisa memanipulasi atau mengoperasikan apa saja sesuai keinginan dia yang disebut dengan ROOM. 


Ada banyak teknik yang sudah dia tunjukkan di cerita, seperti : Shamble, Scan, Mess, Counter-Shock dll bahkan dia bisa menukarkan kepribadian masing-masing orang yang berada di dalam ROOM nya.

  • Pendekar pedang.

Selain mahir dalam menggunakan kekuatan buah setannya, law pun mahir dalam menggunakan pedang nodachi nya.



 Digabungkan dengan kekuatan buah setannya, law dapat memotong musuhnya tanpa membunuhnya. Ditunjukkan saat memotong prajurit marine di Sabaody Archipelago. Lalu di Punk Hazard, dia berhasil memotong Tashigi menjadi dua bagian.

  • Haki.

Seperti Luffy, Law pun memiliki hakki namun yang diperlihatkan di cerita sepertinya hanyalah Busshoushoku No Haki, dimana dia bisa memukul jantung Smoker yang merupakan Logia User, keluar saat bertarung di Punk Hazard.


  

 Selain melawan Smoker, Law pun dapat memotong Vergo yang seluruh tubuhnya dipenuhi Busshoushoku. itu pun menunjukkan bahwa Busshoushoku Haki Law begitu kuat hingga bisa memotong pengguna Busshoushoku Haki selevel Vergo.






 Sumber : Wikia One Piece

ads

Ditulis Oleh : Muhammad D Setiawan Hari: 7:29 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Visitor This Day

Stat

Guest Book